I Am Okay Indonesia

Open Submission for Articles Let’s Talk About You

Let's Talk About You

“Let’s Talk About You” adalah sebuah program dari I Am Okay dimana semua orang dapat bercerita mengenai pengalaman diri khususnya terkait kesehatan mental dampaknya pada kehidupan sehari-hari serta cara individu mengatasinya dengan tujuan sebagai inspirasi dan wadah edukasi bagi pembacanya. Cerita yang terpilih akan ditindak lanjuti untuk keperluan edukasi masyarakat khususnya usia remaja dalam bentuk naratif maupun ilustrasi.

Syarat dan Ketentuan

Berikut syarat & ketentuan untuk mengirimkan naskah:

1. Naskah merupakan hasil karya asli penulis, bukan plagiasi ataupun hasil rangkuman dari cerita orang lain.

2. Naskah dapat berupa cerpen, artikel, puisi atau bentuk tulisan lainnya yang disarankan lebih bersifat cocok untuk media populer, bukan          jurnal akademis, namun diperbolehkan menambah referensi tertentu jika diperlukan.

3. Naskah berisikan 350-500 kata termasuk judul cerita dan diluar referensi.

4. Naskah menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

5. Naskah tidak mengandung SARA.

6. Isi lembar persetujuan atau informed consent yang bisa didapatkan pada bagian 1 dari link Open Submission. Hal ini bersifat wajib demi         kenyamanan dan keamanan yang berkaitan dengan publikasi konten untuk kedua belah pihak.

7. Kirim naskah ke https://iamokay.id/s/LTAY dengan format judul file: LetsTalkAboutYou_Nama Penulis. Contoh: LetsTalkAboutYou_Rizka            dengan mengisi identitas diri sesuai pada form pendaftaran dan tidak diperkenankan untuk menggunakan identitas palsu atau samaran.

8. Format file naskah berupa .docx.

9. Naskah belum pernah dimuat pada media ataupun penerbit lainnya, termasuk blog pribadi.

10. Naskah yang dikirimkan akan menjadi hak milik dari pihak I Am Okay untuk keperluan publikasi di platform I Am Okay. Jika naskah layak          untuk dimuat di I Am Okay, kami akan menghubungi yang bersangkutan.

11. Pengirim berhak menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, minimal dua minggu setelah tayang di I Am Okay, dengan                 syarat mencantumkan bahwa  naskah pernah diterbitkan di I Am Okay.

12. Jika setelah dua minggu pengirim belum mendapatkan balasan dari pihak I Am Okay, besar kemungkinan naskah pengirim belum                    memenuhi kriteria kurasi Tim Editor.

13. Pihak I Am Okay berhak menyunting naskah sebelum diterbitkan sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui sebelumnya dengan            pengirim naskah.

14. Program #LetsTalkAboutYou bersifat relawan, pihak I Am Okay tidak pernah meminta dan memberi upah dalam bentuk apapun.